Monday 21 October 2013

WOW Korea Supporter

WOW Korea Supporter! 
Gilaaaaaaaakkkkk Thanks God gw terpilih jadi salah satu dari 12 finalis yang akan dapet tiket free PP ke Korea dari KTO INDONESIA!!!!! WOW! Sounds great eh? 

Membaca tagline nya "Sebarkan virus demam Korea melalui jaringanmu." Weeewww!! Gw banget sih Korea. Selama ini gw nyebarin Korea sih lewat cerita2 aja, cerita drama2, lewat forum femaledaily, wg, lewat ngubrul-ngubrul ngalor ngidul ama temen2 travelling ^___^ Sekarang suru nyebarin lewat sosial media, well, such a good challenge for me!! ^^ Apalagi kan gw emang demen banget browsing korea, mempelajari segala sesuatu tentang Korea, dan sempet ke korea sempet ke Korea sekali waktu winter, sempet sekarat juga saking dinginnya, tapi waktu balik, kangen hawa dinginnya koreaaaaa, hwakhakhhakhahahaaaakk :ppp *disambit kimchi 
Apalagi kan emang misi gw experience Korea dalam 4 musim *semogatercapai


Dag dig dug......                             
Ada perasaan bersemangat, disamping itu juga ada rasa tidak percaya diri. Mampu ga sih gw? Siapa gw emangnya? bukan siapa2..:(  gimana saingan2 gw? Apa gw cukup berpotensi menjadi penulis? 
Well balik ke tujuan utamanya sih...
Dengan ato tanpa disuruh gw dengan sukacita sharing apa yg menarik tentang Korea, baik itu di Facebook, twitter, forum, atopun blog. Resmi ato ga resmi.
Dengan ato tanpa imbalan embel-embel hadiah, gw seneng kok ngelakuinnya, karena gw ada passion disitu. Bukan passion menunjukkan kalo gw itu hebat, gw bisa gini dan gitu, tapi passion menyebarkan informasi, berita buat bekal temen2 ato siapa aja yang kebetulan mau ke korea dan cari info menarik apa aja yang ada disana.

Tujuan sayaaa....
Well, waktu gw ke Korea, sebelumnya kan gw survey dulu tuh mana aja yang mau didatengin dan cara kesana, bolak-balik liat google maps, makanan2 yang direkomen, gw ga mau perjalanan gw kayak perjalanan yang umum, gw pengen OUTSTANDING and UNFORGETTABLE ,dan setiap liat sesuatu yang unik tentang Korea, webnya kebanyakan pake bahasa hangul -____- hooooaaaahhhooaaaaaaa *nangisbombaydeh!!
Satu2nya web komplit tentang korea hanya visitkorea.com. Itu komplittttttt plitttt tapi kurang deskriptif dan persuasif sih menurut gw *soksokan =))) 

Nah tujuan itulah yang mendasari kenapa gw suka sharing tentang Korea. Karena gw pengen membuat perjalanan orang2 yang kepengen ke Korea, dengan mengunjungi blog gw jadi mempunyai pengalaman perjalanan yang unik, outstanding dan tak terlupakan!!! *amin
Gw prefer using English sih, karena mostly orang Indo bisa Inggris, kan bahasa yg gw pake juga bukan bahasa tingkat dewa. Dan gw berharap pembaca gw bukan cuman orang Indonesia, jadi universal *ceilaaah.

Hasilnya gw lumayan puas sih bisa meracun Jen2, Ciska, jeng Tikol ma Wa2n buat ngiler2 ngerencanain nabung buat ke korea, hohohoooo. Tadinya sih gw rada males nulis2 di blog, tapi ngeliat overview di blog gw rata2 per hari ada 50 orang pembaca, WOW! Senengggggggggggg banget tulisan gw dibaca orang !! 
Liat overviewnya mostly sih masih orang :
1. Indonesia        273
2. United States   75
3. Rusia               43
4. UK                 32
5. South Korea    21
6. Malaysia          11

Meskipun blog gw jarang yang komen, minim orang2 blogwalking uda seneng akunya, terimakasih ya semuanya yang uda baca blog aku ^___^ *inget diri sendiri juga sukanya jalan2 di blog tanpa komen apapun :p

Korea, be inspired
Pertama gw baca slogan ini sih: lebay deh, be inspired segala, wohooooo tiap negara beda2 kali dan tiap2 negara itu menginspirasi dengan caranya masing2 *minta dibalikin ke jaman Silla*
Yah gw emang bukan orang yg mudah percaya dan suka berdebat, maapkeunn dakuuhhh *__*

Setelah mengunjungi dan merasakan langsung Korea, baru deh kerasa bedanya dengan negara2 laen yang pernah gw kunjungin. Gila airportnya gwedeeee bangetttt!!! It's better than MALL, hoohoo!! bayangan gw pasti tersesat nih di airport kyk jaman ke Hongkong kemaren , buakakakkaakkk =))), ternyata nggak loh!! hebat banget, informatif banget, petugasnya ada dimana2 ramah2 lagi, papan petunjuk juga jelas! POIN Plus pertama buat Incheon airport.

POIN plus kedua: Tiap gw browsing entah itu makanan ato tempat wisata, selalu ada "WOW Factor" yang mengezuuuuuuttttkannnnnn. Ada ya makanan model gini, gimana ya rasanya masakan ini. Mie (guksu) aja puluhan macemnya, Kimchi juga puluhan macemnya *mau dong sayah dong*.
Karena buat orang Korea, makanan itu FILOSOFIS, tempat wisata itu juga filosofis, tempat tinggal "hanok house" itu juga filosofis. Dalem bangettt maknanya, meski gw ga baca satu-satu :p 

POIN plus ketiga: Skincare!!!! Gw sih tadinya males pake skincare, liat cewe2 korea pada mulus2,cantik2, mau dong sayanya ngiriiiiiiii, langsung deh borong skincare korea!! *ups harganya murcenyaaa ruarrr biasa, dan gw cocok sih pake skincare Korea, racun bener deh!! Setiap tikungan ada pokoknya Etude, Skin Food, Missha, The Face Shop, Nature Republic, Tony Moly udah yaaa bisa ratusan disebut satu2 :p mana sales promosinya berdiri di depan toko sambil kasih2 sampel, wuahhhh koleksi sampel deh =DDDD

POIN plus keempat: subwaynya kenceng benerrrrr. Dulu pertama ke Singapore udah terkesima, wuihhh MRTnya nyaman dan cepet banget jarak dari ujung Changi airport ke ujung jurong yang 40km bisa dicapai sekitar 35 menit. Waktu di Hongkong, MTR-nya lebih cepet lagi, secara HK lebih luas juga, butuh lebih efisien. Dan ternyata Korea menginspirasi, subwaynya lebih nyaman, lebih bersih, juga lebih cepet. Asoygeboy ga buang2 waktu di jalan :p

POIN plus kelima: orang2nya Korea menginspirasi. Mereka selalu mengutamakan orang lain dan "perfect" dalam segala hal. Di eskalator, mereka considerate sekali mengutamakan kalo ada orang yang terburu-buru karena mendesak, mereka ramah kalo ditanya2. Yang punya guesthouse gw juga orangnya baikkkkkk bangettttt. Thank u ajushi dan ajuhma ^^

Dan daftar POIN plus inspirasi dari Korea ini akan terus bertambah :p

Doain saya yaaaa....
Sekian uneg2 dari gw. Kalo ada pembaca blog gw yang mau nanya2 boleh bangett, dengan senang hati kalo bisa gw akan membantu :)

Dan akhir kata doain saya menang yaaa di WOW Korea Supporter, biar bisa memenuhi misi 4 musim di Korea. Biar bisa lebih banyak cerita lagi tentang Korea di blog ini. Masih ada banyak yang pengen dikunjungin. Masih banyak yang perlu dieksplor, not only Seoul. ^^

Salam,Wara.




No comments:

Post a Comment