Thursday 5 December 2019

Mengenang Artis Korea yang Bunuh Diri

Bulan lalu banyak banget artis Korea yang bunuh diri. Mulai dari Sulli, Goo Hara, Sampe Cha In Ha. Sebelumnya ada tante sejuta drakor yg jadi ibu2 di school 2015 (lupa namanya) ama idolanya temenku yang namanya ada di motornya dia (boyband apa ya sekarang lupa lagi T_T)

Ada yang dengan sante menanggapi, ga punya iman, bunuh diri ga menyelesaikan masalah, bla..bla..blaa.. BULLSHIT

Aku pernah punya pikiran bunuh diri, dan kalo ditanya ga menyelesaikan masalah, bagi orangnya tentu menyelesaikan masalah. Mati berarti utang2 hilang, semua omongan orang hilang, bahkan nama kita pun hilang. Pelan-pelan orang mulai lupa dengan nama kita.

Tapi tenang, gw terlalu takut untuk bunuh diri, takut setelahnya masuk neraka, jadi tahaaannnn betapapun sedihnya betapa pun bebannya tahaannnnnnn karena di neraka itu kekal, siksaan dunia sementara.

Aku paham kenapa orang2 bunuh diri walopun ga menyetujui hal itu. Walopun mereka punya banyak fans, tapi ga mengenal luar dalem. ga saling kenal, dan di kantor lama aku baru tau omongan orang bisa jadi SANGAT MENGERIKAN!!! SERIUS

Karena di sekolah aku terlalu sibuk belajar, aku jarang digosipin, gosipnya paling makannya apa kok pinter banget, hahahahaaa #PLAKKK

Well di Bali orangnya cuma ber-7 alias kita semua saling deket walo ga selalu akur, kadang ada yang berantem, tapi saling sering berkunjung ke kosan masing-masing.

Di kantor lama, ya ampun, orang hampir 100 dan mayoritas cewe. Cowo bigos aja ada. Dan omongan orang, liatnya sebagian, ngomongnya dilebihin, sampe ke B, C, D, E lain orang tambah lagi gosipnya, sampe ke telingaku, WOW, kok iso2neeeee

Jujur aku syok. Kalo denger gosip orang lain biasa aku cuek, kehidupan pribadi orang ga ada sangkut pautnya ama kantor dan kehidupan gue, ngapain ikut campur dan sok tau. tapi ketika nama gw ikut2 disebut, ya ampun TUHAN, kok iso2ne orang2 laknat itu di depan baek2, lidah ketoke alus tapi TAJEM, hahhahaaaa

Aku jadi berpikir negatif terhadap diriku sendiri, bahkan sampe keluar dari kantor lama, aku mengalami krisis percaya diri, suara2 negatif berkembang dalam pikiran, walopun ga ada yang ngomong apa2. Butuh waktu untuk membangun lagi rasa percaya diri. Bahwa aku berharga di mata Tuhan, dan aku ini biji mata Tuhan. Yesus mengasihi aku dan menenun aku sejak dalam kandungan.

Setiap orang punya ketahanan stress yang beda2 dan tiap orang punya bibit depresi yang beda2. Jadi jangan mudah menghakimi, ah eloe kurang iman, elo ga pernah ibadah, dst dst.
Aku sebenernya sedih melihat sosmed sekarang yang menggambarkan karakter manusia2 sekarang yang miskin empati dan toleransi.

Entah kenapa aq sering komen di DELTAFM yang orang2 curhat itu. Seolah2 dengan nasehatin orang, aq merasa berguna, merasa lebih baik perasaanku, hehehehe. Tapi anehnya kadang baca komen2 lain orang2 pada sok tau tentang si penulis padahal kenal aja engga. misal, ah, elo baru 4 bulan minta chat terus2an terlalu protektif deh, cowo ga suka diatur2, padahal dia kenal si penulis ato cowonya aja kagak, wkwkkwkw...

Sekarang, blog ini jadi blog pribadi aku. Terserah mau isinya sampah kek, ga berguna kek, biar jadi catetan aja, kalo dulu aku pernah berpikir begini, dan moga2 aq semakin dewasa karena katanya

U MUST TRAIN YOUR MIND TO BE STRONGER THAN YOUR EMOTION!!!

Harus diakui aku orang emosional tinggi. Seneng heboh, sedih yo heboh, sedang dunia orang dewasa adalah dunia TANPA EMOSI.
Seperti bojoku. Seneng sedih yo rupane podo wae
I CAN DO IT AND I MUST DO IT!!!

SEMANGATTTT!!!

BE YOUR BEST SELF!!

CONTROL YOUR EMOTION SO YOU CAN CONTROL THE WORLD






No comments:

Post a Comment