Thursday 19 September 2013

Dear Bea Cukai

Yak ceritanya kali ini saya menang giveaway dari Hotdeals in  Korea. 
Isinya sih sampel2, dan satu yang full size itu Rivecowe CC cream. Tiba2 ditagih bea cukai 111ribu. Whattttttttttttttttt????? tiba2 dendam dulu yang gw impor 1 jt kena pajak 1 jt muncul lagi ke permukaan.
Waktu dulu sih terpaksa dibayar karena barang jualanku milik customer. Udah ditanyain customer terus. Barang hadiah dengan nilai dibawah $50 kok dinilai $80? sedih dehhhh

Darimana coba mereka ngarang sendiri jumlah invoice yang segitu gedenya?

Rencananya mau bikin surat pembaca seperti ini:

Bea cukai oh bea cukai...
Saya tidak mengerti bagaimana perhitungan bea cukai di Indonesia. Saya mendapat hadiah dari luar negri, yang seharusnya bebas bea masuk. Toh kalau dihitung nilai barangnya juga tidak sampai 300ribu rupiah. Tiba-tiba datang surat tagihan yang menyatakan nilai barang itu $80 dan saya harus membayar Rp.111.000 untuk menebusnya. OMG!!! Ya ampun pak, kalo mau dibeli barangnya $80 saya lebih senang. 
terima kasih.

ini barang gw: 
murah hati banget ya Hotdeals kasih hadiahnya. Gw mau perjuangin sih, karena kasian juga pengirimnya, aq udah janji mau kasih review segala T_T

Mungkin nanti kupikirkan bahasa yang lebih halus dan lebih sopan. Musti ngarang dulu.

Kecewa sih....bangettttt. bangettttt bangetttttttttt... tapi kalo boleh milih, balikin aja ke pengirim aku ikhlas. Apa coba yang bisa aku lakukan? :( 

Dalam seperti ini, tetep harus bersyukur......Tuhan itu baik dan dia sediakan berkat untuk aku. aminnnnnnnnnn.....

1 comment:

  1. Sedih emng, di internet bnyk banget giveaway, udah 2 hari iseng2 ikut giveaway tpi malem ini keingetan bea cukai, otomatis gue stop, hadiah yg incer juga barang2 mahal pula wkkwkwk nasib dah

    ReplyDelete