Tuesday 28 February 2023

Jangan Tergesa-gesa

 Kadang saat 1 masalah muncul, kadang datangnya bersamaan dengan masalah lainnya. Sehingga membuat aku terbawa emosi dalam mengambil keputusan. Seharusnya aku bisa lebih bijaksana mengingat umur. I wanna be smart and calm...

saat itu

Ada masalah keluarga, ada masalah kontrakan, ada masalah skck


sebenernya ada jalan keluar begini:

1. menunda untuk bicara dengan Mrs. Rebecca, at least I can work 1 more week or more..

I still working on it. There is agency and now I sending my documents to them..but maybe she will demand to fulfill another 5 documents.


Dalam hidup kadang kita tiba2 mendapat untung 10 juta, dapat berkat 5 juta, dapat bonus 6 juta, namun tanpa kita sadar kadang kita harus bayar 5juta, kalo sakit tiba2 buang 10 juta, pada dasarnya intinya apa?


Apakah kalo misal kita diem aja njuk tidak akan rugi? Misal kita berhenti berusaha apakah itu yg terbaik?

Jujur aku hidup tanpa didikan ayah dan ibu yang bahkan lebih ga dewasa daripada aku. Hanya Tuhan tok yg jadi sandaran hidupku. Puji Tuhan sekarang ada oppa. Aku ingin berusaha yang terbaik. Aku ingin bekerja keras dan semoga Tuhan memberkati segala pekerjaan tanganku.


Ulangan 2:7

Sebab TUHAN, Allahku, memberkati aku dalam segala pekerjaan tanganku. Ia memperhatikan perjalananku melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahku, menyertai aku , dan aku tidak kekurangan apapun.

Ulangan 7:13-14

Ia akan mengasihi aku, memberkati aku  dan membuat aku banyak;   Ia akan memberkati buah kandunganku dan hasil bumiku

gandum dan anggur  serta minyakku, anak lembu sapiku dan anak kambing dombaku, di tanah yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangku untuk memberikannya kepadaku.  Aku akan diberkati lebih dari pada segala bangsa



Untuk segala sesuatu ada masanya,   untuk apapun di bawah langit ada waktunya


Segala hal di dunia ini berlangsung dalam waktu yang sudah ditentukan, dan untuk setiap hal ada saat yang tepat.



No comments:

Post a Comment