Sunday 23 April 2023

Tentang Cuaca

Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.

Kata2 ini cocok banget di Israel atopun negara 4 musim lain seperti Korea.

Januari: super dingin, suhu bisa -10 kalo malem, wajib boiler!

Febuari: freezing, masih sama dinginnya, mulai berkurang dikit2 tapi -5 sama aja beku!

Maret: mulai enak suhunya kalo siang 16 derajat tapi kalo malem bisa sampe 5 derajat, tahun 2023 ini cherry blossomnya tanggal 26 Maret dst sekitar 1 mingguan lebih dikit, langsung abis pas kena hujan. Hasilnya: Festival Cherry Blossom tanpa cherry blossom :D 

April: dari awal april sampe akhir ini suhu mulai menghangat, uda mulai bisa pake T-shirt doang di dalem rumah, tapi anginnya dingin. Kalo siang bisa 24 derajat, kalo malem bisa 7-10 derajat, masih kadang pake selimut listrik kakinya :D dan kadang tiba2 bisa turun sampe 1 derajat saat malem 10 derajat saat siang..sering hujan juga, kyk seminggu 3x

Mei: Keknya mulai memanas nih! 


Memang paling enak cuaca di Indonesia, panas bisa diakalin pake AC, tapi itu juga yg menjadikan orang Korea rajin-rajin. Kalo ga rajin ya mati! 

Aku hari ini masak jjimdalk uenakkkkkk bangett! Dangmyeon didalamnya itu yg bikin super yummy! 

Sempet tertarik ama Royal Carribean Spectrum of the Sea sih,, tapi aku udah kenyang travelling, aku pengen bikin album ttg pencapaian diriku..bukan jalan2 doang..

Kadang2 kalo inget pas lagi di papua sampe menang 1,7 juta dari Toyota lomba foto pas ulang tahun hihihi geli juga sih bisa 2x menang 850rb super happy!



No comments:

Post a Comment